Friday, May 23, 2008

Si Putih oh Si Putih...


Suka ngrasa gini nggak, waktu kita tahu kita mau pisah jadi semakin sayang?

Kita bertiga lagi gitu juga nih sama si putih. Si putih ini sudah nemenin kita selama hampir 2 tahun. Dulu waktu baru dateng papa langsung beli mobil, buat alat transportasi aja, Daihatsu charade tahun 1993 *modelnya kaya starlet, kalo disini* warnanya putih juga. Terus karena waktu kita datang masih musim dingin, nggak masalah kalau nggak ada ACnya, pas uda mulai panas, kita mau mbetulin ACnya, ama tukang bengkelnya dibilangin nggak ada mesin ACnya. Langsung panik, apalagi konon summer disini sangat menakutkan *hiperbola*.

Akhirnya karena alasan AC, kita jual mobil pertama kita * di Oz*, jadi praktis si charade nemenin kita sekitar 4 bulan. Langsung dapet Hyundai Excel 1997 via Ebay. Kenapa hyundai, karena harganya murah, bandel mesinnya, jadi kita bisa beli agak mudaan dikit, jatuhnya lebih ngirit to...la wong kita cuma tinggal 2 tahun aja kenapa musti gila gilaan di mobil.

Dan Hyundai ini *yang juga putih* ini yang nemenin kita bertualang sampai sekarang. Rencananya kita mau jual sekarang sekarang ini, karena kita nggak mau ngejual mendadak. Karena masih banyak yang mesti kita kerjain sebelum pulang. Jadi kalau udah dijual kita jadi lebih tenang.

Biasalah, yang agak agak rengek rengek supaya jangan dijual dulu, ya sayah. Jujur aja selama disini saya baru berani nyetir baru sekitar 6 bulan terakhir. Justru ketika SIM udah mati.gilaa ya.

Izhhar suka manggil mobil kami dengan Herbie atau Ocho (8 bahasa spanyol). Nggak tahu kenapa akhir akhir ini, si putih semakin enak aja kalau disetir (selain faktor ban yang baru diganti). Sebenarnya kalau dibanding mobil kami sewaktu di Indo, memang jauh lah, tapi si putih ini biar tua nggak kalah bandel. Kalau nggak ada ni mobil mungkin kita nggak bisa terlalu explore Brisbane. karena walupun disini transportasi umum bagus banget, namanya juga kendaraan umum kan takes time, juga kita harus selalu update jadwal kalau mau jalan, belum lagi kalau kita mau datang di tempat yang agak jauh dan terpencil, kayanya kita pasti lebih prefer bawa mobil sendiri.

Tadi pagi ngliat papa bikin iklan buat jual mobil, rasanya kok gimana gitu, mendadak jadi merasa sedih....

No comments: