Saturday, May 10, 2008

Izhhar : "I like cold" and I am like Papa


Izhhar itu dari kecil emang suka banget udara dingin. Sejak kecil dia sangat marah kalau kulitnya tertutup, apalagi sampai netes kringetan, bawaannya rewel melulu. makanya kalau udah panas banget, nggak jarang dulu aku suka buka bajuanya, cuma pakai kaos ama celana dalam. Apalagi kalau lagi panas, mau tidur siang aja, pasti AC nyala. Tapi sekarang , kalau telat dikit ngasi celana luarnya pasti dia uda teriak teriak, malu katanya.

Saking badaknya kulitnya, kalau lagi jalan jalan di Brastagi, yang udaranya dingin, cuma kalau malem aja baru dia mau dijaketin. Kadang kadang aku, papanya atau yang lainnya pada nggigil, pakai jaket, dianya cuek aja.

Dulu di Indo, kalau tidur, terus ACnya dinyalain, entar kalau diselimutin pasti ditendang tendang. Disini juga kaya gitu, tapi kalau mulai masuk musim dingin kaya sekarang, baru deh dia mau diselimuti. Kadang kadang kalu mau tidur kita selimuti (dia tidurnya sendiri)dia nggak mau,tapi tau tau kalau malem malem aku ngecek, dia udah mlungker dibawah selimut. KAdang kadang dia suka nglindur tengah malem, bilang,"So cold,so cold...."

Kadang yang nggak habis pikir, waktu kita lagi main salju *cieee..* di Perisher Blue Canberra, kita orangtuanya pada minum minuman anget, eh..dia minta ice cream. Perasaan selama sehari disana Izhhar seneng banget, nggak ada capeknya. Aku yakin kalau disuruh nginep sana pasti dia gumbira banget.
Suka banget minum minuman yang aku simpen dari kulkas, makanya aku males banget naro air putih di kulkas, palingan juice atau coke, sebenarnya buat kalau ada tamu, biar nggak usah repot repot bikinin minuman, tapi diembat juga, ama dia. Dia cuma mau nurut nggak minum es, kalau udah sakit, aku bener bener ancam buat berhenti minum es. Kalau lagi belanja, dia ama papanya bersekongkol, merayu membeli ice cream yang 2 literan, saudara saudara, kalau lagi summer nggak ada 4 hari, ludes.
Kadang kadang aku ngrasa propaganda papanya benar benar merasuk di dia. Suamiku tuh doyan banget yang namanya permen, coklat, ama Ice cream. Sedang aku jenis bukan orang yang ngefans, ama makanan itu. Makanya sejak Izhhar masih kecil selalu diarahkan ke makanan itu aja, biar ada temennya kali.
Dulu dia punya kebiasaan kaya papanya, makanin es batu, tapi terus aku kasih tahu, itu bisa bikin gigi jadi lemah, dan gampang sakit, dia nggak terlalu lagi.

Tapi tetep aja, dulu kalau pulang ke Salatiga, biar waktu mau tidur minta kipas angin, kalau udah tengah melem, minta selimut juga, "dingin , mama".

No comments: