Wednesday, May 7, 2008

Electronic Must Buy (Kalau boleh Ngayal)

Tadi lagi nginfentaris barang barang MUST BUY, setibanya kita di tanah air nanti.

1. Mesin Cuci
Kemarin sebelum berangkat mesin cuciku SAMSUNG BIO yang sudah menemani aku selama 6 tahun, tiba tiba rusak, yang jalan cuma pengeringnya. Jadi emang musti ganti, yang lama nanti dibetulin atau diapain entar aja dipikirnya. Penginnya mau diganti ama Mesin cuci electrolux yang front door, yang kabarnya awet banget.


2. Kompor
Sebenarnya kompor 2 burner Electrolux itu lebih tua umurnya dari Izhhar, 8 tahun. Kita beli waktu pengantin baru. Sebenarnya kompor ini menurutku lumayan irit buat pemakian gasnya. Makanya aku heran punya ibuku yang lebih baru kok boros,jadinya ibuku lebih cinta ama yang Sanyo, padahal uda lebih tua. Udah berkali kali dibenerin, tapi suka kambuh penyakit komporku adalah, mati salah satu burnernya, jadi bayangin nggak jarang kalau masak agak banyak jadi single fighter. Terakhir waktu mau berangkat bener bener, udah nggak bisa nyala. Sebenarnya sedih juga mau gantiin ni kompor, bisa dibilang ini kompor perjuangan. Penginnya sih beli yang standing stove, yang sekalian ada oven ama grillnya,kompornya 4 tungku.....tapi wuiih mahalnya.



3. Kulkas
Sebenernya yang ini nggak perlu banget diganti, cuma karena satu pintu biasanya bermasalah ama frezernya, apalagi punyaku, Samsung Bio, tutup freezernya udah ilang kemana. Selebihnya sih nggak ada masalah. Umur ni kulkas sama ama mesin cucinya.

4. Air Conditioner
Sebenarmya aku punya 2 Ac, cuma karena yang satu window, jadi udah terpasang di kamar Izhhar di Cibubur, nggak mungkin dibawa bawa, jadi efektif cuma punya 1 AC Split Panasonic Ion, yang kalau kita ada kemungkinan pindah yang bisa dibawa. Itu berarti, sekali lagi KALAU kita tinggal di tempat yang baru harus ada AC tambahan buat Izhhar, ama 1 lagi kalau ada tamu.

Kayanya itu dulu kali ya, kalau nuruti maunya ya banyak banget, kaya pengin ganti Sony 29 flatku ama LCD yang gede, PC MAC buat Izhhar, Mixer Kitchenaid, Food Processor yang agak gedean (biar lebih puas kalau bikin bakso atau empek empek), dsb.

Boleh dong ngayal.

No comments: