Tuesday, May 27, 2008

Cinta Izhhar pada Susu


Si Izhhar suka banget ama namanya susu segar, mau yang plain maupun yang coklat * coklat is the most favourite flavour for my son*.
Dulu dia di Indo minum susu kaleng, sejak lepas ASI setelah 2 tahun *Promise Gold dan saudara saudaranya* , terus kira kira 2 bulan sebelum berangkat ke OZ, tiba tiba tengah malam dia kholik. Besoknya saya bawa ke dokter anak, disarankan sebaiknya memakan makanan dan minuman yang sehat. Jujur saya agak heran, anak saya itu kalau soal makanan dan minuman emang saya atur banget, saya nggak suka dia ngemil sweets atau yang ber MSG, kalau bisa makanan yang sehat. Kok masih bisa ya terganggu pencernaannya. Kata dokternya *lupa namanya* sekarang banyak banget anak anak *di Indo * karena dicekoki makanan yang kurang sehat, berpengaruh pada kesehatan mereka, sebaiknya saya tidak membahas mengenai hal ini.

Akhirnya sejak itu susu Izhhar saya ganti sama susu segar, karena nyari susu segar di Indo nggak gampang, akhirnya saya pakai produk Greenfield *CMIIW*, lumayan juga si harganya, sekitar Rp. 15 000/liter/box. Padahal buat Izhhar 1 liter itu buat sehari, bayangkan betapa lumayan teganggunya uang belanja * biasa miss hiperbol*.
Pas nyampe sini, ternyata susu segar itu murah banget, sekitar $3-4 buat 2 liter, dia bisa minum susu kaya minum air putih, kalau nggak saya bilang buat minum air putih juga.

Tapi sekarang menjelang pulang , I feel little bit confuse about that matter, kalau inget betapa mahalnya susu segar di Indo. *Inget susu cair bukan berarti susu segar lho*.

Kalau soal minum susu, Izhhar nggak beda jauh sama papanya, doyan banget. Saya sendiri nggak tau kenapa ya , walaupun udah berusaha menyukai yang namanya susu, tapi tetep saja nggak suka. Mungkin sejak kecil saya selalu di cekoki susu kali ya. Padahal kan buat perempuan itu penting banget kan. Tapi saya akan berusaha terus.

No comments: