Monday, April 28, 2008

Sekolahan Buat Anak ?

Pusyiiiiing buangeet.....

Akhir akhir ini browsing browsing sekolah untuk Izhhar, hasilnya ? Cah Ndae......*maafken kalo kasar*

Gila ya sistem pendidikan di Indo ini, sekolah sekolah ukuran nya nggak jelas, bagus enggaknya Wallahualam bisawab, bayarnya bisa bikin ......*ndenger informasinya aja langsung jantungan*

Lha dulu aku ama si papa aja cuma sekolah SD negeri, sekarang cari SD negeri yang bagus? tolong ya kasi inpormasi kalo ada? *setengah nggak yakin eksistensinya* . Belum lagi para guru gurunya nggak cuma bisa ngajar tapi juga pintar bisnis.

Ya namanya anak (baru) satu pasti maunya ngasi yang terbaik dung, tapi kalo bisa yang nyambung ama pendidikan dia sebelumnya (disini). Jadi inget kata orangtuaku, kalau buat anak kepala bisa jadi kaki , kaki bisa jadi kepala. Tapi diatas segalanya adalah proses dan hasil yang halal dong kalo bisa, ya nggak?

Denger denger pendaftaran masuk SD itu sudah dimulai dari Desember, dilanjutkan tes tes untuk menguji kualifikasi si anak. Aku ketakutan banget anakku nggak punya waktu buat itu semua, secara....dia masih disini gitu lohhh.

Iseng browsing di ;

1. JIS (Jakarta International School) (Pondok Indah dan Cilangkap)
Biaya *fiuh* : min $ 10 000 /tahun (belum lain lain)

2. Sekolah Lazuardi Global Islamic School (Cinere)
Biaya pendaftaran :Rp 2 000 000
Biaya : uang pangkal :Rp. 24 juta something
Uang kegiatan tahunan : Rp. 1,4 jutaan
Uang seragam : Rp. 500 rebu something
Spp perbulan :Rp. 695 000 (nanggung, kaya harga barang barang mall)

3. Sekolah Madani
Uang pendaftaran : Rp 5000 000
Tuition Fee : *ambil nafas dulu * Rp 45 000 000/ 6 tahun
Biaya pendidikan : Rp 17 500 000
yang paling bikin lebih berat adalah kampusnya .... di Parung , Bogor.

Sampai disini udah mau nangis.
Terus kemarin Bu Muliaman bilang coba di Yasporbi aja.
Terus browsing, nggak kaya sekolah sekolah diatas, profilnya dan kurikulumnya nggak tertulis jelas, juga nggak ada nama nama besar seperti sekolah sekolah diatas, hanya dari 2 huruf belakangnya, menunjukkan dia dari yayasan BI . Besok aku mau coba telpon.
Mungkin nggak hebat banget, seenggak enggaknya bisa buat batu loncatan atau tempat penyesuain anakku setelah pulang, ....ah nggak mau terlalu berharap lah.

Btw, tentang sekolah sekolah diatas, aku menulis tanpa bermaksud arogan, hanya pengin nunjukin dan nyatet sekolah sekolah yang punya nama besar. Kalau soal kualitas, aku nggak tahu, semua kembali pada anaknya masing masing toh. Bukan juga berarti aku pengin masukin anakku disitu * siapa yang nggak, hi,hi,hi*

Kadang kadang aku mikir, secara (minta kata lainnya dungg) semua orangtua pasti ngasi anak anaknya yang terbaik *tapi jangan terus dimanfaatin buat pemerasan dong* uda pasti pengin anaknya dapat pendidikan yang terbaik mau dia mampu atau nggak. Ya , aku dan suamiku merasa menjadi orang yang cukup mensyukuri nikmat yang kami terima, dan faktor anak yang cuma atau baru satu itu aja, nglihat harga harga sekolah yang punya kurikulum agak lumayan kok mahaaaaaaaaaaaal banget, merasa giris dan ngilu *opo tho bahosone*, gimana ama orang orang yang nggak mampu dan anaknya banyak tapi punya keinginan buat maju. *ingat SD negeri aja sekarang ada istilah unggulan lho, yang ujung ujungnya juga....?*

Aduuuh Toloong!!!! eh *tengak tengok* mau minta tolong ama siape?

No comments: