Wednesday, April 2, 2008

Sakit Gigi Sakit Kantong

Pusingnya sakit gigi di negeri orang.
Dulu waktu berangkat udah diwanti wanti ama temen temen kalau biaya dentist di luar negeri mahal banget. Plus lagi disini kebetulan asuransi kita nggak ngover sakit gigi ama kaca mata.

Seharusnya dari awal kita harus sudah sadar, si papa itu giginya sering banget bermasalah, yang tambalannya copot lah yang inila yang itulah, bahkan sebelum berangkat sempet berantem ama dokter bedah gigi dari salah RS terbesar di Semarang * Profesor kok gak profesional, bisa seenaknnya bikin diagnosa* juga gara gara gigi papa.

Aku sendiri, karena sebelum berangkat pakai kawat gigi dicopot paksa dalam usia 1,5 tahun (seharusnya 2 tahun) dan nggak pakai retainer lagi (kawat penjaga), sekarang jadi berantakan lebih parah dan saling menggeser, jadinya aku sering banget sakit gigi ( nggak tau ada hubungannya atau nggak).

Kalau tahu gitu dari awal kita tambahan dikit asuransinya, kan lumayan ya bisa cover kalau kita lagi sakit gigi *kesel mode on*

Kemarin papa sakit gigi, kayanya kali ini nggak kuat lagi nahan, terus bikin janji ama dentist di kampus (konon lebih murah), katanya bisanya hati senin * bayangin kalau dia tiba tiba pengsan gara gara nggak kuat nunggu 6 hari, sakit kok suruh nunggu*. akhirnya di yellow pages nemu alamt dentist di dekat Indooropilly mall. berangkatlah dia jam 2.30, dapet jatah diperiksa jam 3.00.
Pulang pulang dia bete',

Papa : " Mahal banget ya ma"(tahu bete atau takut sama menteri keuangan)

Mama : "Gimana?" (perasaan udah nggak enak)

Papa : "Konsultasi ama rontgen aja udah 70 sekian dolar, mana disuruh cabut 2 gigi lagi, ma" (mukanya memelas)

Mama :(tanpa belas kasihan)"Berapa biaya cabut giginya?" (Merasa terancam keuangannya)

Papa : "120 " (sambil nelen ludah )

Mama : "Mahal amat!!!

Papa : "Itu buat satu gigi, ma"(suaranya makin mengecil)

Mama : "Apa?"

Papa : "Harga satu gigi ma "

Mama : "Udah denger, nggak ada yang lebih murah apa?"(Emangnya tas tembakan ada KW I KW II)

Bayangin mahalnya sakit gigi di sini, kemarin ada temen yang harus bedah gigi karena giginya tidur harus sudah dicabut 1 gigi $ 250 an. Padahal yang harus dicabut...... 6 gigi!!???

Ampun dah, jangan sakit gigi lagi, nunggu kalau udah di Indo aja ya gigi.....please!!!!

No comments: