Sunday, April 27, 2008

Down to Earth

Aku semakin sadar kalau semakin tinggi pohon, semakin kencang angin bertiup. Tapi juga kita harus ingat falsafah padi, semakin berisi semakin merunduk.* Masalahnya pohon ama rumpun padi kan beda ketinggian, he,he,he*

Aku sering banget merhatiin orang orang (Indonesia) , kayanya banyak banget yang kalau dikasi rejeki (posisi) sedikit, terus sombong atau ekstrimnya nginjek orang lain. Pernah dulu aku dikasi nasehat, itu adalah ciri orang yang nggak mau belajar karena sudah merasa pintar dengan apa yang dia punya *kasarnya low education*. Dan semoga kita semua dijauhkan dari sifat dan sikap itu.

Tapi aku juga sering ketemu sama orang orang yang dikasi rejeki lebih bahkan dibanding orang lain *Ingat prinsip diatas langit masih ada langit*, tapi malah lebih down to earth dibanding orang orang yang dibawahnya *no offense*. Bagaimana mereka menjaga sikap, bagaimana dia bertutur kata, bagaimana dia mendidik anak anaknya, bagaimana dia menunjukkan sikap, semua sangat terjaga, dia bisa amenyampaikan kepentingannya atau kelompoknya tanpa menyakiti atau menzalimi orang lain. Kasih sayangnya pada orang orang sekitarnya, itu semua menunjukkan banget kematangan berpikir dan mental beliau beliau ini.

Down to earth, emang bukan kata yang mudah diejawantahkan. Tapi bukan berarti tidak mungkin tho ...??

Dan aku baru saja ketemu dengan orang yang demikian.Aku ikut merasa bangga mengenal beliau. Supaya itu bisa menjadi pelajaran hidup buat aku dan keluargaku.

No comments: