Saturday, March 22, 2008

Capek mikir

Stuck... kayanya banyak banget masalah yang mesti diselesein kalau entar pulang. Emang bukan masalah kita sendiri si, tapi kalau tentang orang orang sekitar kita kan pasti akan berpengaruh ke kita kita juga toh... Huaaa, pusing.

Belum lagi rumah yang di Cibubur musti diberesin (tau di renovasi atau mau di sewain), penginnya nyari rumah agak ke Jakarta biar bisa lebih deket ke kantor papa (ngurangin waktu papa di jalan, kan lebih baik kalau buat ngumpul ama keluarga), gak tau entar mau nyewa, atau beli (uang dari mana neek..?), atau syukur syukur dapet jatah rumah dinas. Otomatis itu kan berimbas ke sekolah anak, mau sekolah di mana entar si mas ?

Masih lagi si mas harus disiapin sebelum sekolah di Indo, kan harus disesuaiain. Secara sistem ama kurikulum di sini ama di Indo yang beda. Kalau disini dia bisa paling pinter di kelasnya (Grade 2), tapi tidak berlaku kalau di Indo kelak. Musti diperkuat pake les les dulu sebelum sekolah, karena untuk ukuran kelas 2 di Indo dia pasti sangat ketinggalan. Banyak teman yang udah pulang ngaku kalau anak anak mereka jadi strees, karena banyak ketinggalan dari teman temannya, juga sistem yang diterapin di sekolah, belum lagi kendala bahasa. Alhamdulillah soal bahasa, karena di rumah kita ngomong dicampur bahasa Indonesia, dia bisa ngerti, walaupun agak susah dan lucu kalau ngomong pake bahasa Indonesia. Asal gak kterusan 'mana ujyan, gak ada ojyeek...bechek!!!' (Peace yo Cinta laura!!!)

Huuh... boro boro mau pulang, tesis ama packing barang aja belum...

No comments: