Saturday, March 22, 2008

Bakso Lagi



Salah satu sahabat Izzhar, mau balik ke negaranya,Malaysia. Karena mamanya pernah beli baksoku waktu aku jualan di Market day, dan udah berapa kali bilang pengin baksoku (maksudnya bakso bikinan aku), akhirnya kemarin sore aku bikin bakso. Padahal aku nggak ada bahan apa apa selain daging, yang memang sengaja dibeli kemarin untuk buat bakso.
Padahal hari ini semua toko tutup karena Easther Day. Jadi bisa dibilang ini bakso minimalis, atau kalau aku di Indo suka nyebut bakso kosongan, tanpa mie.

Karena agak males, juga dengan alasan ngirit listrik (komporku pake listrik), aku sengaja bikin kaldu buat kuah pake alat Slow cooker. Ini alat kebalikannya ama Press cooker. Enaknya kita bisa tinggal tinggal, nggak harus nungguin terus menerus. Jadi kita bisa bikin kaldu, bubur, atau masakan malam hari pakai Slow cooker, beso pagi bangun tidur udah masak.

No comments: