Monday, March 31, 2008

Kangen Mangga Dua..........

Pengin banget pulang, tapi dah nanggung.

Kangen orangtua, kangen masakan Indonesia yang ngak bisa didapat disini, kangen saudara, temen.

Kangen Mangga Dua *kikik* bangeeet....

Mangga Dua, kalau nama ini ada yang nyebut, pasti aku langsung noleh, excited banget. Nggak tau kaya ada suatu ekstacy apa gitu * halah, opo tho yo*. Sampai adekku yang kecil suka nyebut aku 'Bu Lurah Mangga Dua', saking sukanya aku klayaban disana * ampe apal lho boo *. Maksudku disini ITC Mangga Dua, sampai sampai anakku kalau aku uda nyebut MangDu ini juga ikut ikutan seneng, karena katanya dia bisa minta mainan murah *awalnya sih dalam rangka nyogok, biar kita bisa jalan dan shopping dengan aman dan merdeka, tanpa rengekan minta pulang *.

Awal mula jatuh cinta ama MangDu ini waktu masih pacaran, kalau lagi ke Jakarta, biasanya aku sekalian belanja buat aku pakai sendiri atau aku jual. Tapi masih nggak terlalu banget lah, secara ma anak gaol gitu lo, yang cuma nyangkut kalau ada merknya.

Sampai waktu kita uda nikah dan tingal di Medan, kebetulan kalau lagi ke Jakarta seringnya kita tidur di hotel hotel sekitar Thamrin. Agak agak takut, waktu papa kerja, sambil nggendong Izzhar yang waktu itu baru 2 atau 3 tahun *lupa*. Berangkatlah aku ke Mangga Dua. Karena biasa belanja Merk merk Mall, serasa kalap waktu lihat barang barang yang menurutku kualitasnya nggak jauh jauh amat ama barang Mall (kadang lebih bagus) tapi harganya bisa 1/3nya, kalo mentalnya kuat otot ototan ama Mbak Mbak yang jualan *Ampe ngerti lho strategi strategi yang dipake penjual penjual itu, wakakak...*
Pulang pulang...nelpon papa minta dibantuin bawa belanjaan...hihihi nebelin kuping denger omelan papa, toh gak cuma barang aku sendiri *ngeles *.

Hebatnya lagi adalah, kayanya Mangdu itu pantas disebut Market yang bisa jadi Trend Leader. Barang yang akan trend , belum ada di pasaran (Mall) bisa kita temuin di sini. Ada beberapa yang bajakan, ada juga yang emang dia cuma buka outlet disini, atau bahkan ada barang barang sortiran dari merk merk besar, such as Mango, Zara dsb. Pokoknya selalu Up to Date.
Kayanya disini semua ada, barang barang fashion, kacamata, elektronik, perlengkapan bayi, perlengkapan rumah ampe makanan. Paling sering nongkrong di Mi Ayam Bangka yang di lantai 2, tapi mesti rela antri, menunya ada mie ayam, nasi tim, bakso, tahu bakso, krupuknya enak banget, anakku suka benget ama es lilinnya rasa coklat, kacang merah sama apa lagi lupa.Tempat ini juga yang biasa dipake ibuku atau suamiku kalau lagi nungguin aku belanja.

Pernah nemu satu toko di lantai 4 yang mostly barang dagangannya pakaian laki, kaya factory outlet merk merk tertentu, dapet tas merknya DKNY (bukan yang print printan/motif DKNY lho), tapi merknya nggak terlalu kelihatan, jadi saat itu menurutku lumayan juga buat barang bajakan, kulitnya bagus banget, nggak terlalu malu maluin ,setelah pertarungan yang panjang dan bolak balik nelpon *SPGnya ke Bossnya* akhirnya dapetlah tote bag itu. Mbaknya bilang ini barang sortiran dari pabrik, emang sih aku liat ada sedikit noda di badan tasnya yang dari bahan parasit halus *nggak tau namanya*, tapi tak pikir waktu itu cuma kebohongan mbaknya buat nglakuin barangnya aja.



Itu beberapa hari sebelum aku berangkat ke sini. Pas aku dah tinggal di sini, ceritanya lagi jalan jalan di David Jones, lewat counter tas, pas lewat bagian DKNY anakku teriak "Ma, look it's just like your bag!!!".
Ampe mendelik aku lihat, persis sebahan bahannya, semodel modelnya, bedanya punyaku nggak ada tulisannya made in mana, yang di David Jones itu ada Made in ...Indonesia. Dan harganya dong Boo, kalau di David Jones itu 300 sekian dollar, jadi sebenarnya aku dapet murah banget dong dibanding harga RRP nya. Maklum barang rijek, mungkin awalnya mau dibuang atau dimusnahin kali ya...

Biasanya kalau ke MangDu sih aku suka cari baju, abis lucu lucu uda gitu murah. Kadang kadang beli baju dalem papa atau Izhhar disitu, kan ada yang lusinan, tinggal milih merk dan kualitasnya, harganya? murah banget....

Oh, Mangga Dua tunggu aku........!!!!

No comments: