Tuesday, March 25, 2008

Easter Holiday

Kemarin dari hari jumat (21/3) sampai Senin (24/3) itu long weekend, dalam rangka easter. Biasanya kalau liburan kaya gini, justru kita, para orangtua yang capek. Izzhar bolak balik bilang bosen di rumah. Jadi sepanjang weekend ini, kita lumayan 'sibuk' ngentertain si mas.

Hari Jumat

Sebelum Jumatan kita cuma di rumah aja, Izzhar sibuk ama PS 2 ama Nintendo DS nya, ganti ganti sebosennya dia. Abis Jumatan, kita jalan jalan ke Kanggoro Point. Park yang menurutku cozy banget apalagi kalau kita dateng agak sore, sambil bawa daging buat BBQ an, hm..nikmatnya hidup sambil nglihat view city dari seberang sungai, nglihat feri, city cat (transportasi sungai yang lumayan nyaman), Yacht orang orang kaya,orang orang yang lagi ngayuh perahu kaya (perahu yang cuma muat 1 orang) . Disisi lain ada tebing tinggi yang panjang yang digunain buat olah raga panjat tebing .Yah kapan lagi bisa nikmatin ini semua, walaupun bukan di negeri sendiri. And the most of it (yang ini susah dicari di negara kita) adalah it's all free udah gitu nggak sampai abis uang banyak buat bayar bensin, soalnya deket.

Hari Sabtu

Ada undangan ulangtahun temen Izzhar, di park yang lain lagi, Roma Park. Kalau Kanggoro Point yang dijual river view ama tebing buat panjat tebing ( kalau BBQ kayanya udah standart tiap park disini pasti ada).
Ulangtahun anak disini jangan dibayangkan kaya ulangtahun anak anak di Indo yang jor joran makanan dan Goody bag, terus tuan rumah juga harus nyiapin buat orangtuanya. Disini yang namanya ulangtahun anak, fokusnya buat seneng seneng anak, paling paling yang disedian minuman, kue kue kecil, chip (keripik kentang), ama kue ulangtahun, tapi yang bikin suasana rame adalah Pinata. Pinata ini biasanya diisi candy, coklat atau mainana anak anak kecil kecil, kemudian digantung, nantinya digebukin rame rame bergantian ama mereka, sampai pecah berhamburan, dan berrebutanlah anak anak itu. seru banget suasananya.



Tentang Roma park, adalah taman yang sangat luas, ada danau, air terjun, hall dan panggung terbuka, dan kebanyakan tanamannya , tanaman topis. Yang bikin amazing, walaupun sekarang sudah mulai autum, tapi bunga bunganya sedang bermekaran. Dan yang membuat anak anak senang adalah para waterdragon (di Indo lebih dikenal dengan Iguana) yang berlarian atau berjemur. Mereka tidak akan menyerang orang .












Hari Minggu

Ada yang bilang kalau sekarang lagi ada diskon 50% kalau mau ke Movie World, Sea World ama Wet andWild. Secara kita yang belum pernah tinggal Wet and Wild, akhirnya sabtu malem papa browsing di internet dan beli tiketnya.

Pagi pagi ngebut bikin masakan, Cah Brokoli pake Tuna, Chicke
n Nugget, ama goreng krupuk bawang. Semalem sempet bikin Kue Sus, dibawa juga. Semua persiapan beres akhirnya eng, ing,eng..... Wet and Wild here we come!!!!!

Nggak banyak foto foto,
karena wahananya kan berair semua *Wet gitu lho judulnya*, uda gitu kan kebanyakan temanya sliding dari atas. Si mas semangat banget, semua wahana dijajal ama dia, kalau aja yang Surfrider dia bisa masuk (min 140 cm, Izhhar 120cm) pasti dia juga mau. Padahal banyak wahana yang mengharuskan sliding, meluncur ke bawah cuma sendiri, tapi dia berani banget *Gini ni kalau dulu ngidamnya ngelus anak macan*. Yah daripada dibilang scaredy cat , aku juga mesti berani dong. Dari jam 11 ampe jam 4, capek, seneng dan... belang.



Abis dari Wet and Wild, karena ketemu rombongan dari Brisbane, kita ngumpul ngumpul sebentar di Gold Coast *Makasih buat Mbak Lia, Mbak Yeni, Bu Siti dan Mbak Ike buat makannya*. Terus kita nglanjutin lagi ke Surfer Paradise soalnya Teh Sri yang kebetulan lagi nginep disitu bilang ada Layar Tancep filmnya Ratatoulle. Si Izhhar minta nonton. Sebelum nonton sempet ke Hard Rock Cafe SurferParadise cari Jacket *Kan dingin, soalnya lupa bawa*, biasa... nambah souvenir.

Ini nih serunya orang Australia, katanya selama 3 hari libur Easter dia muterin gratis film juga kembang api, dan spesialnya di.... pantai. Jadi penontonnya duduk
di pasir yang empuk dan lembut. Dan yang lebih seru lagi pake Red Carpet Boo. Udah deh gimana wisatawan gak merasa senang dan nyaman banget disini. Kaya selebritis yak? Moga moga kita bisa belajar dari mereka.






No comments: