Wednesday, March 12, 2008

Baby day


Barusan dimintain buat jaga baby (yang mamanya lagi sakit). Excited banget rasanya semuanya, ya si papa ya si mas, apalagi aku. Ceritanya sambil bernostalgia waktu mas masih baby, maklum kangen abits..udah ampir 7 tahun gitu, gak ada bayi.
Awalnya si papa dengan gumbira masih sempet ngebantuin, siapin susu, ambilin tisu, panasin air, tapi tiba tiba dia ingat mesti nemuin supervisor tessisnya, kabur deh dia ke kampus, tinggal aku sendiri bersama si baby yang sedang ngoceh bercerita (bayangin 3 bulan gitu, ngomongnya lucu banget, apalagi kalo ditanggepin, terus aja dia bakal ngoceh, bener bener ngegemesin), kemudian dia bobo'. Aku pun dengan alasan ngelonin, ikutan bobo juga.Kebangun ada telpon dari mama si baby (Giza) kangen.

Jam 3 lebih 20 an, si mas pulang dari sekolah, dan dimulailah terikan,"Is there any baby at home?". Si Giza yang udah mulai bobo bobo ayam, kaget kebangun, instead of nangis, dia malah ketawa ketawa ngeliat tingkah si mas, dan celetukannya, mungkin dia pikir lagi godain dia, lucu banget. Setelah diseka, si dede digendong papa pake kain keluar, karena udah mulai dingin en windy, nggak lama lama di luar. Trus tahu apa kata mas'e ?
"The big happy familly", katanya sambil ketawa tawa. Hem... we are all wish for it (More baby)

Ada kejadian lucu, waktu aku mau ngegendong si dede' yang minta bobo', tiba tiba si mas lari ke kamarnya, ditutup, tumben, si papa ngarti, terus dibujuk supaya makan. Terus aku goda goda si mas.Tiba tiba, dengan suara tersendat si mas bilang, "You know, ma. sometimes, big buddy like me fell sad because the little brother or sister",sambil matanya agak berkaca kaca.
"Are you jealous?'", tanyaku. Si mas ngangguk sambil mbrebes.
Aku dekati dia,"Why?"
"I'm afraid if you are not love me anymore?"
Haa...
Ternyata emang nggak mudah buat semuanya, nggak orang dewasa atau anak anak buat nyesuain diri, setelah hampir 7 tahun, tanpa tambahan anggota keluarga. Tapi jujur aku kagum sama cara mas nunjukin kecemburuannya, dia ngomong langsung sama aku, si pelaku pemberi cinta (halah, apa sih ya), bukan nglampiasin ke si dede'nya. Dia malah kelihatan sayang banget sama si dede. Waktu si dedek diambil lagi, dia kelihatan agak kecewa.
Pas si dedek pulang, semuanya jadi bengong, kerasa sepi yaa. Lha emang biasanya gimana?

No comments: