Friday, June 20, 2008

Dunia Kecantikan

I have no idea, why my head is always think about make up, all the time.
Yang lebih menyakitkan lagi kok ya nggak ada respon balik dari seller sialan itu ya, at least kalau nggak bisa GIVE MY MONEY BACK!!!!!!
Maaf sodara sodara esmosi ni ceritanya.....

Seperti yang saya bilang diatas, nggak tau kenapa ya akhir akhir ini, ampek mimpi ama ngelindur aja tentang pake eyeshadow ama pasang eye liner mulu......???!!!! Have no idea why.

Apa sudah ketularan jadi banci lenong ya???
Gara gara suka baca di FD ama baca baca review kosmetik, terus dilanjut buka cara dandan di youtube.

Saya itu nggak kaya ibu ama adik saya, yang kulitnya mau diapa apain juga ok ok aja, uda gitu mereka lebih pinter dandan, jadi pernah ni saya beli buku tentang make up yang di tulis sama make up artis Indo, saya lupa namanya (bukunya di Indo), terus jadi keranjingan dandan, sampai beli pallette khusus, beli concealor dengan berbagai tone, terus nyoba lah yang namanya tehnik shading. Hasilnya? Yah namanya juga pemula, kasar abis. Sampai ada teman (Mbak Ana) nggak tega komentar. Pas jauh setelah itu, dia baru komentar,
"O, yang waktu lamarannya Pak Eric itu ya ,Syl? Pantes aku pikir kok kamu dandannya nggak rata".
????????? Huaaaaa
Nyesek nggak sih, dan sampai sekarang nggak ada juga perkembangan yang signifikan dalam dunia dandan.

Jujur saya itu dulu nggak suka banget kalau kulit saya ditempeli macem macem, ya cream, bedak dan sebagainya *kecuali minyak telon, hihihi, itu juga di perut*.
Adikku tu dari SD aja kalau habis mandi rajin banget ngolesin kulitnya pakai Handbody, terus mulai bisa dandan dia rajin pakai pelembab. Bahkan setiap saat selalu memasang pensil alis, setelah mandi .

Hamba? ehm let see....
Pas udah mulai kuliah, karena tinggal jauh , semua perlengkapan perawatan dibeliin sama bapak ibu saya yang gemes ngliat 'kealamian ' saya. Tapi ya gitu nggak saya colek. Pas ngliat kakiku kok busik (kering) waktu pakai rok hitam pas penataran, sementara teman temanku yang mungkin kulitnya nggak seterang saya aja mulus, jadi malu sendiri, baru mau pakai hand body.

Tetep aja masih males pakai bedak, padhal saya itu suka banget pakai masker bengkoang waktu itu. Jadi kebayang kan, ngapain juga di exfoliting (diangkat kulit matinya) kalau nggak di kasi pelindung ama cream dan bedak yang pakai SPF, nggih sami mawon.

Tapi ngak tau kenapa justru sejak saya mau pakai bedak (bedak pertama Pigeon Compact dan pelembab pertama lupa) justru saya jadi kehilangan kulit mulus saya *halah yaoloh narsis*. Dulu hampir saya nggak pernah jerawatan. Tapi sejak itu kalau lagi mau mens suka keluar sebiji dua *wajar kan*.

Tapi paling parah adalah saat hamil mase, mukaku banyak jerawat jerawat kecil yang berwarna merah, sampai setelah habis nglairin dan sampai sekarang nggak bisa pulih lagi. kadang mikir kok siklus saya kebalik ya, kalau orang lain mah waktu ABG ancur ancuran jerawatan, kalau saya kebalikannya. Dan mulailah petualangan buat mengembalikan kondisi kulit saya, mulai dengan Clinique (berhenti karena mahal), Body Shop, sampai akhirnya nemu Dokter kulit atas rekomenendasi mbak Ana, tapi setelah berangkat disini pasti aja kan lost of contact sama tu dokter yang uda mulai jompo dan cream creamnya, ternyata kulit saya dah addicted sama cream cream beliau (ini penyakit semua orang yang tergantung ama dokter kulit), akhirnya disini balik lagi ama Clinique.

Dan sekarang nggak bisa kaya dulu si, tapi ya lumayan lah *menghibur diri*. Sekarang sibuk banget berusaha bisa dandan yang benar.

Dan untuk kerusakan kulit saya, saya menganggap ini karena suami saya, karena dulu sebelum cium cium saya dia jerawatan parah sekarang setelah saya dicium, gantian saya, sedang dia uda nggak jerawatan lagi. * Sori pa, maafin perempuan frustasi ini ya pa. Ehm Piss yo!!!!*. It's just kidding. Nggak dung masak suamiku sayang di jadikan kambing hitam sih...


Emang buat perempuan yang namanya masalah kulit dan kecantikan nggak bisa dipisahkan. Buat saya bohong aja kalau ada perempuan bilang nggak suka dandan. Lha wong dasarnya perempuan itu kan ingin kelihatan cantik dan beda, tujuan utamanya? ya selain kepuasan pribadi pasti ingin diliat orang lain tho?. Cek aja itu perempuan yang dandanannya ekstrim Gothic itu, buat apa coba?

No comments: