Thursday, June 5, 2008

Ddeok Bok Ee


Pertama kali nglihat penamampakannya. kalo lagi nonton film korea, yang dimakan sambil ditiup tiup, warnanya merah cabe, panjang panjang, dimakan ditusuk sama tusuk sate, hampir semua film korea, ada adegan makan ini makanan.

Bahasa Inggrisnya Spicy rice cake. Waktu temanku kursus disini, seorang korea, membawakan kami makanan ini , saya langsung jatuh cinta, gila enak banget. Sebenarnya konsepnya kaya Penthol cilot, atau bakso cilot (Banyak banget namanya) yang sering kita makan waktu kita masih SD. Cuma beda disaus dan bahan aja.

Dulu saya suka diejek ejek sama suamiku tercinta dan ibuku, kalau aku diam diam manggil tukang cilot *padahal udah nikah lho*. Tapi saya nggak bohong lho, kalau pada nyoba yang namanya Ddeok Bok Ee ini pasti pada bilang enak.
Konon katanya makanan ini sangat amat populer di Korea sana, setiap orang dari sejak masuk SD *asal udah tahan pedas* pasti pernah makan. Enggak lagi sedih, enggak lagi senang, enggak panas enggak hujan, pokonya ini adlah snack setiap waktu.

Kemarin buka buka google buat nyari tahu cara masak Ddeok Bok Ee, ternyata gampang banget, cuma mungkin kalau di kita, musti pelajari lagi bumbu pengganti dari Gochujang (Hot pepper paste) kalau kita nggak bisa nemuin toko bahan makanan korea.

Bukan saya nggak bangga lho sama makanan kita, cuma kadang kadang kita perlu mencoba makanan asing, untuk memperkaya khasanah boga kita, ya tho?

No comments: