Wednesday, June 3, 2009

Usahaku untuk Diriku

Aku pengin cerita tentang berat badanku. Sejak dari ostrali, kemudian balik ke indo, dimana kalap banget ama namanya makanan, berat badanku melonjak dengan sangat kurang ajarnya.

Ok, 73 kg pasti bukan angka yang kecil bahkan untuk perempuan yang bertinggi badan diatas 170 cm. Apalagi aku yang walaupun belum masuk kategori petit, tapi masuk ukuran standar perempuan indonesia.

Aftar almost 3 years , aku menolak segala timbangan. akhirnya karena badanku sudah terasa sakit, dan baju bajuku bahkan sudah tidak ada yang mau dimasuki, aku memberanikan diri melihat kenyataan.

Reaksiku? Sudah pasti syok, tidak terima. Tapi sama siapa? wong salah aku sendiri kok.

Setelah itu aku mencoba mensugesti diriku sendiri, yang mana aku nggak punya keahlian disitu. Dengan pola yang tidak terlalu menyakitkan, dan tanpa embel embel produk iklan dan lain lain, dalam waktu 1,5 bulan aku berhasil turun 5 kg. Masih sangat jauh perjalanan tapi ,I'm really proud of myself. Cuma ngurangin porsi makan.

Sejak April aku lanjutkan program dengan bantuan Dr Rossana dan akupunturnya, sekarang sudah tambah lagi 5 kg. Sueeeeneng banget. Biar cuma 0,5 kg seminggu itu lebih baik daripada seminggu turun 5 kg (itu si tinggal nunggu waktu aja buat naik lagi).

Ada juga teman yang menyarankan diet low carb. emang cepet banget dalam 3 minggu bisa turun 18 kg. Tapi setelah itu apa kita bisa konsisten? Lha wong dari kita sadar makanan saja sudah terbentuk di otak kita kalau makanan pokok kita adalah nasi dan bukan sayuran.

Dari semuanya aku menarik kesimpulan yang standart sekali. Semua hanya dari dalam diri kita sendiri. Menjaga pola makan itu saja kuncinya. Biarpun misalnya aku bisa bayar ongkos Liposunction, kalau makanku kaya Samson ya, sami kemawon.

Semoga aku bisa terus konsisten. Dan hasil turun 10 kg dalam waktu 3 bulan, benar benar sebuah dorongan besar buat aku.
Thanks buat suamiku, Indri Yosa dan seluruh keluargaku yang terus menyemangati.

But still, long way to go. Allah bless me!

No comments: