Monday, July 27, 2009

Yuk meluangkan waktu untuk anak kita

Life is just like a Rollercoster. Kadang kita diatas kadang di bawah, kadang kecepatan sangat tinggi, kadang super pelan. But, whatever it is, we should enjoy it.

Seingatku dalam beberapa hal, dulu aku tidak terlalu kemaruk. Kalau aku menginginkan sesuatu, aku selalu mempunyai rem yang pakem atau speed yang super handal, tapi aku tahu kapan harus berhenti, kapan harus stop.

Keluargaku termasuk cukup, nggak kaya berlebihan, tetapi nggak kekurangan. Prinsip ortuku yang ' children come first', selalu membuat kami sedikit merasa nyaman akan kondisi, sekali tidak berlebihan, dan tidak protes ketika pas pasan.

Sekarang, ketika aku sudah mempunyai anak, prinsip mengedepankan kepentingan anak, ternyata tumbuh sendiri tanpa diperintah. Kebetulan aku dan hubby lumayan sudah merasa bersyukur atas segala nikmat yang sudah diberikan, jadi kepentingan anak selalu jadi prioritas. Mulai dari kebutuhan sekolah dan kebutuhan pokok. kalau kata bapakku 'Kepala buat kaki, kaki buat kepala', itu semboyan wajib orangtua.

Ada perasaan heran ketika ada beberapa orangtua yang relatif mapan secara ekonomi, menghadapi anak bisa timpang. Artinya, disatu sisi berlebihan, sampai terbilang nggak perlu. Tapi disatu sisi sangat kekurangan. Mereka lupa anak juga butuh hiburan, anak juga butuh kebersamaan dengan orangtua. Nggak perlu mahal tho? Bersepeda bareng bareng saja, mereka bakal fun.

I'm not the best parent too. But I try to be.

No comments: